Ibu Ini Tak Sengaja Menabrak Mobil Mercedez, Tapi Sang Pemilik Mobil Tidak Meminta Ganti Rugi Sama Sekali!

Pada suatu siang di bulan April, ada seorang ibu single parent yang mengantar putrinya pulang ke rumah, tetapi karena si ibu kurang hati-hati, dia pun tidak sengaja menabrak sebuah mobil Mercedez yang berharga 10 miliar rupiah lebih. Berdasarkan rekaman CCTV, si ibu ini harus bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Tentu saja bagi si ibu yang single parent ini, untuk membayar ganti rugi mobil tersebut pasti akan sangat berat baginya. Tetapi si ibu tidak kabur dari tempat kejadian, ketika insiden tersebut terjadi, dia pun menunggu sampai pemilik mobil tersebut datang.



Tidak lama kemudian, sang pemilik mobil pun datang dan setelah melihat mobil kesayangannya ditabrak, dia pun terlihat sangat sedih, apalagi mobil tersebut baru saja dibelinya beberapa bulan yang lalu. Walaupun mobil ini sudah diasuransikan, tetapi tetap saja dia harus membayar biaya perbaikan tambahan lainnya sebesar 400 juta rupiah lebih. Uang perbaikan sebesar ini pun seharusnya ditanggung si ibu yang menabrak mobil tersebut.
Tetapi tidak disangka, ketika sang pemilik mobil ini tahu bahwa si ibu tersebut memiliki keadaan ekonomi yang sulit, tetapi si ibu ini tidak berusaha kabur setelah insiden dan menunggunya kembali untuk bertanggungjawab, dia pun akhirnya membuat sebuah keputusan yang sangat mengejutkan. Dia pun tidak meminta ganti rugi sebesar 400 juta rupiah lebih tersebut dari sang ibu. Dia pun akan berusaha untuk memperbaiki mobil dan mengatakan hal yang sangat mengharukan:
"Ibu memiliki kehidupan yang sangat susah, tetapi ketika dia menabrak mobilku, dia sebenarnya bisa kabur pada saat itu juga, tetapi dia malah menunggu sampai aku dan polisi datang. Rasa tanggung jawabnya inilah yang membuatku terharu dan aku pun rela untuk tidak meminta ganti rugi darinya. Motornya juga kelihatannya rusak cukup parah, dan aku berencana untuk memperbaikinya juga."
Pemilik mobil yang kaya ini memiliki hati yang sangat baik ya! Dia bisa mengerti keadaan orang lain yang hidupnya lebih susah daripada dirinya. Kita mesti belajar sifatnya yang dermawan ini!

Sumber : Cerpen.co.id