Ingat Artis Ini? Lama Sekali Tak Muncul, Ternyata Sekarang Ia...

Aktor ganteng dari era tahun 90an ini wajahnya pernah wira-wiri di layar kaca Indonesia. Memiliki nama lengkap Awab Adam Jordan, ia merupakan seorang bintang sinetron berkebangsaan Indonesia. Adam Jordan menyelesaikan pendidikan Fakultas Hukum di Universitas Pancasila, Jakarta.

Adam yang berdarah Arab ini memulai karier sebagai aktor di layar kaca. Setelah itu, dia bermain dalam sinetron Buana Jaka II pada tahun 1994. Adam Jordan telah bermain di beberapa sinetron komedi, ketoprak humor, dan sinetron drama.



Angin Tak Dapat Membaca adalah sinetron yang mengorbitkan laki-laki yang berlesung pipit ini. Lensung pipitnya kala itu memang menjadi ciri khas Adam yang susah dilupakan. Tak hanya soal wajah tampan, lesung pipit dari artis ini juga cukup menghipnotis banyak kalangan di era tahun 90an.

Namanya pun semakin melambung ketika ia terlibat dalam sinetron Tersanjung. Mulai dari musim kedua hingga musim keenam, Adam selalu berhasil mendapatkan peran utama. Karena bakatnya yang luar biasanya, Adam pun juga makin banyak mendapatkan tawaran untuk menjadi model dan bintang iklan.

Sukses dengan Tersanjung membuat Adam semakin dilirik untuk bermain sinetron. Ia pun mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam beberapa sinetron striping. Hingga di era tahun 2000 ia mulai meninggalkan dunia sinetron penuh drama yang telah membesarkan namanya.

Adam tampaknya ingin mencoba tantangan baru. Dari drama, ia beralih membintangi sinetron bergenre komedi. Salah satunya Boneka Poppy yang beradu akting bersama dengan Diana Pungky.

Meski merupakan artis terkenal di masanya, Adam sangat tertutup jika bicara soal kehidupan pribadi. Ia hampir tak pernah membicarakan soal asmara di hadapan publik. Hingga pada 5 September 1999, Adam menikah dengan wanita bernama Amalia Faris.

Rumah tangga Adam dengan Amalia berjalan sangat harmonis. Meski demikian, pasangan ini juga sempat diterpa isu tak sedap. Adam pernah beberapa kali dirumorkan akan bercerai dengan Amalia.

Kabar tersebut bukan hanya membuat jagad hiburan yang kaget, namun Adam pun juga tak menyangka ada gosip perceraian di dalam keluarganya. Dalam kesempatan tersebut, Adam mengaku jika kehidupannya dengan Amalia berjalan dengan baik. Bahkan Adam juga mengaku jika dirinya dan sang istri makin harmonis.

Walaupun begitu, ada sesuatu yang kurang dari kehidupan rumah tangga Adam dan Amalia. Hal tersebut adalah hadirnya anak di antara mereka. 17 tahun menikah, Adam dan Amalia memang belum dikaruniai momongan.

Hal itu pulalah yang membuat mereka beberapa kali diterpa isu tak sedap. Namun walau demikian, nyatanya rumah tangga mereka berjalan baik-baik saja. Tak hanya awet muda, ia pun juga masih sering memanjakan istrinya seperti masa-masa pacarannya.

Tak heran banyak sekali yang merasa iri dengan pasangan satu ini. Belakangan ini, Adam juga kembali muncul di layar kaca. Meski tak lagi menjadi pemain utama, ia masih sering mendapatkan tawaran sebagai tokoh pendukung dalam sinetron.

Seperti dalam sinetron Pangeran yang beradu akting dengan Ricky Harun. Berbeda dengan aktor-aktor lainnya, Adam terlihat masih tetap awet muda dan sama sekali tak berubah. (*)


sumber : tribunnews.com