MIRIS! Karena Lapar 3 Hari.Bocah Yatim 10 Tahun Tertangkap Curi Ikan Lele. Lalu Diikat dan Dipukuli

PB, NUSANTARA – Sebuah foto menjadi viral dan juga mengundang kemarahan para netizen akibat seorang bocah memakai baju kaos sepakbola terikat di sebuah pohon, dan dari keterangan ternyata bocah berusia 10 tahun dan bernama Ahmad ini dipukul dn di ikat dipohon karena mencuri ikan lele untuk makan.


Dari pengakuan Ahmad, seperti yang dimuat oleh sebuah akun instagram bernama @Faktaagama, jika bocah tersebut sudah tidak makan selama 3 hari dikarenakan ibunya sedang sakit dan tidak bisa masak, akibatnya Ahmad kelaparan, dan mengambil tindakan mencuri dua ekor ikan lele di kolam ikan milik M. Syarif.

Dari pengakuan Ahmad, ibunya selama sakit secara ototmatis mereka tidak memiliki penghasilan apapun, dikarenakan ayah Ahmad telh meninggal sejak dirinya masih berusia dua tahun.

Menurut Syarif, dirinya sengaja melakukan hal tersebut terhadap Ahmad, dikarenakan selama ini ikan lelenya selalu berkurang karena dicuri oleh orang, dan Syarif akhirnya menuduh Ahmad jika ikan leleny yang sering hilang adalah perbuatan Ahmad.

Maka tak pelak, Syarif lalu mengikatnya di sebuah pohon kemudian Syarif memukulinya, dengan maksud agar Ahmad tidak akan melakukannya lagi.

Sayangnya dalam keterangan tulisan yang disebarkan tersebut tidak disebutkan dari daerah mana tepatnya, hanya disebutkan di sebuah daerah di pelosok wilayah Pulau Kalimantan. Dan kejadian ini oleh netizen dianggap sangat tidak manusiawi, hanya karena lapar lalu mengambil dua ekor ikan untuk makan, namun haris menerima perlakuan yang tidak manusiawi.

(Jall)