Transportasi online dianggap sebagai solusi praktis bagi masyarakat pengguna angkutan umum. Gak cuma roda dua, bahkan sekarang yang roda 4 juga udah ada. Dengan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan contohnya antar jemput penumpang sampai pada melayani pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja, dan lain sebagainya.
Tapi dibalik kemudahan tersebut masih ada sisi kekurangannya, yaitu si pemesan layanan ojek online tersebut bisa dengan mudah membatalkan orderannya tanpa alasan yang jelas, kalau sampai hal itu terjadi yang rugi pastinya si ojeknya ya sob. Dan si pemesan gak bakal mau tau apa yang harus si driver alami saat ingin menjemputnya, entah itu cuaca yang sedang buruk, kemacetan di jalan, atau berapa banyak bensin yang ia keluarkan.
Nah, ada satu contoh percakapan kocak yang Sahabat Cerpen harus baca:
Pertamanya sih si pemesan masih tanya dengan sopan, kok sang driver udah di tunggu lama belom nyampe juga. Ternyata sang driver malah terjebak macet saat menuju lokasi si pemesan, tapi karena dirasa terlalu lama si pemesan malah seenaknya membatalkan pesanannya, alhasil si driver merasa kesal dan malah membalasanya dengan kocak seperti ini :
So, pelajaran yang bisa dipetik adalah kalau kamu mau dihargai orang lain, yaaa kamu harus terlebih dahulu hargain orang lain dong. Berlombalah untuk memberikan kebaikan kepada orang lain,niscaya orang lain akan senang dan merasa diperhatikan juga dihargai.
Sumber: Keepo