Gak Abis Pikir Melihat Orang Ini "Pecahin" Telur Ke Dalam Cetakan Es Batu, Namun Setelah Melihat "Hasilnya" Akupun Terbengong Kagum!

Makanan apapun pasti ada waktu kadaluarsanya, berikut ini adalah cara untuk memperpanjang masa kadaluarsa beberapa jenis makanan dengan sangat mudah!


1. Telur
Masukkan telur ke dalam cetakan es batu dan masukkan ke dalam freezer. Setelah membeku tuangkan ke dalam wadah dan masukkan satu persatu telur ke dalam plastik kemudian taruh kembali ke dalam freezer. Kamu dapat mengeluarkannya satu persatu ketika hendak menggunakannya! 



2. Keju
Serut keju dan masukkan ke dalam plastik kemudian dinginkan di kulkas maka keju tersebut bisa digunakan selama 3 bulan! Dari sekian banyak jenis keju, keju parmesan adalah jenis yang paling cocok untuk dibekukan. 


3. Susu
Masa kadaluarsa susu biasanya sangat singkat, namun susu yang belum dibuka segelnya dapat bertahan lama jika dibekukan. Keluarkan susu yang dibekukan dan diamkan hingga mencair lalu kocok-kocok maka susupun siap diminum. 

4. Yoghurt
Yoghurt yang dibekukan bisa bertahan selama beberapa bulan. Keluarkan dari kulkas dan diamkan hingga mencair lalu aduk-aduk yoghurt tersebut sebelum dimakan. Kamu bisa juga membuat es yoghurt dengan menancapkan batang es sebelum memasukkan yoghurt kedalam freezer dan keluarkan yoghurt tersebut setelah beku kemudian di jus dengan blender. 


5. Mentega
Mentega yang dicampur dengan garam dan di bungkus dengan benar dapat bertahan selama 6 sampai 8 bulan! Namun metega yang tidak dicampur dengan garam hanya bisa bertahan selama 1 bulan saja. Selain itu hindari menyimpan metega dengan makanan lain yang berbau, jika tidak demikian, bau tersebut akan menempel pada mentega lho!  

6. Krimer
Krimer dengan kandungan lemak tinggi boleh dibekukan, hanya saja ketika sudah dicairkan, krimmer itu harus langsung digunakan. Selain itu setiap merek krimer memiliki rasa yang berbeda setelah dibekukan lho! 

Sebaiknya kita mengkonsumsi makanan sebelum tanggal kadaluarsanya jatuh tempo, namun disaat kepepet kamu bisa coba cara diatas agar makananmu tidak terbuang sia sia!

Sumber : cerpen.co.id