Sampai Jumpa Botol Minum! Kenalin nih, "Air Kenyal" yang Bisa "Langsung Dimakan"! Tinggal Telan Aja Beres!

Kita biasa akan sulit minum jika tidak ada wadah. Namun sering sekali botol-botol plastik, yang jika tidak didaur-ulang dengan baik, akan menyebabkan polusi dan kerusakan lingkungan. Karena hal ini pula lah, para ilmuwan mencoba membuat "air yang dapat dimakan", sehingga minum pun dapat ramah lingkungan!



Air yang tampak kenyal ini bernama "Ooho", prinsipnya sangat sederhana, yaitu membungkus air minum biasa dalam sebuah membran berbentuk bulat, bagi yang ingin "memakannya", dapat langsung dimasukkan ke mulut!

Namun kamu pasti akan berpikir, saat masuk ke mulut, apakah kulit membran ini dapat merusak tubuh? Jawabannya tidak, karena lapisan ini dibuat dengan bahan dan cara yang sangat aman dan dapat dikonsumsi!

Para ilmuwan ini mencampurkan natrium alginat, brown algae, kalsium klorida dan bahan lainnya. Bahan-bahan ini sangat gampang terurai, bahkan di dalam perut sekalipun!



Dan para ilmuan juga mengklaim bahwa penemuan membran mereka ini lebih murah daripada membuat botol plastik, selain air putih, juga dapat memasukkan minuman ringan, jus, bahkan kosmetik!

Menurut para ilmuwan, dalam mebuat setiap membran "air yang dapat dimakan" ini membutuhkan biaya 2 sen (sekitar 260 rupiah), setiap butirnya dapat memasukkan 250ml air. Saat ini mereka sedang mengumpulkan 500.000 USD, berharap suatu hari dapat memasarkannya untuk membantu lingkungan. Saat ini belum ada rencana untuk mengritelkannya.



Para ilmuwan ini berencana pada bulan 12 dapat memulai memberikan Ooho untuk diminum saat acara konser musik ataupun lomba marathon. Mungkin saja, saat menghadiri event besar nanti, kamu juga sudah bisa mencicipi Ooho!

Kamu juga pasti menanti-nantikan Ooho hadir di kota mu kan?? Yuk bagikan artikel ini ke teman-teman mu!

Sumber: Dailymail/Mashable