Awalnya Ia Dikira Aneh Karena "Mengaitkan Karet Gelang di Gagang Pintu", Tapi Saat "Fungsi Sebenarnya" Terkuak… WOW! Kamu Pasti Langsung Pengen Ikutin!!

Terkadang hidup ini terasa sulit karena kamu belum menemukan trik jitu untuk menyiasatinya. Nih, kali ini Cerpen akan membagikan cara- cara ampuh yang praktis untuk memudahkan hidupmu! Dijamin kamu gak pernah memikirkan cara sepraktis ini sebelumnya!


1. Menggunakan garpu untuk menghancurkan bawang putih



Mulai sekarang, jangan capek- capek potong bawang putih pakai pisau lagi. Langsung aja tekan pakai garpu, bawa putihmu sudah langsung akan hancur dan menjadi lebih mudah dimakan! Praktis dan hemat waktu banget,kan?

2. Permen karet untuk  menutupi mulut kaleng  minuman

Terkadang kamu tidak akan menghabiskan minuman kalengmu dalam sekali minum, tapi bila mulut kaleng terbuka terlalu lama, kualitas minuman di dalamnya bisa terpengaruh bahkan rasanya bisa berubah! Nah, coba deh tutup mulut kaleng minumanmu dengan permen karet. Dijamin minumanmu bakal tetap segar seperti baru!


3. Klip kertas untuk memakai gelang..

Hayooo, siapa sih yang gak pernah mengalami kesulitan ini? Cewek- cewek ngaku deh, pasti sering kan kesusahan memakai gelang model ini? Kini kamu gak perlu pusing mencari bantuan orang lain lagi, tinggal pakai klip kertas saja, semua langsung beres!



Tarik bagian dalam klip kertas hingga terbuka, kailkan satu sisi pada rantai gelang dan tahan sisi lainnya dengan jari. Nah, kalau rantainya sudah tertahan, mencantolkan gelang pun menjadi mudah!

4. Menstabilkan baut dengan sisir

Sekarang gak usah susah- susah pakai jari untuk menahan baut. Pakai sisir saja, dijamin bisa menahan baut dengan stabil dan kuat, kok. Hal ini  juga bisa melindungi jarimu dari ketokan palu.

5. Fungsi ajaib sedotan

Gunting sedotan dari atas ke bawah secara vertikal dan taraaa.. Penjepit bungkusan snack-mu sudah jadi!

Fungsi kedua, saat sedotan mu tidak berhasil menusuk kertas permukaan minuman.

Lipat saja sedotanmu menjadi dua, dan gunaan sisi yang tajam untuk menusuk kertas minuman.

Dijamin sekali tusuk langsung berlubang!

Kalau sudah berlubang,  tinggal tusuk sedotan seperti biasa…

6. Penjepit kertas dan alat cukur

Jempit alat cukurmu dengan penjepit kertas seperti ini, dijamin alat cukurmu akan awet dan gak mudah karatan!

Memang tampak aneh, tapi benar- benar ampuh,loh!

7. Memungut benda kecil di lantai dengan selotip/ lakban.

Sering kesusahan menungut benda terlalu  kecil atau tipis yang jatuh ke lantai?

Gampang! Pakai aja sekotip, tinggal tempel saja, benda tersebut pasti sudah akan 「terangkat」 oleh lem di selotip tersebut.

8. Sumpit dengan pasta gigi

Di saat pasta gigi mu sudah hampir habis, jempit aja dengan sumpit lalu tekan dari bawah ke atas, dijamin kamu gak bakal rugi deh, odolnya dipakai sampai benar- benar habis!

9. Catokan rambut dengan kerah baju

Trik bagus untuk anak kos- kosan nih… Gak perlu beli setrika, cukup pakai catokan rambutmu saja, gak cuman rambut yang bisa dilurusin, baju juga bisa!

10. Karet gelang dan gagang pintu


Cara ini berguna banget waktu tanganmu sudah penuh bawa barang dan tidak bisa buka pintu. Cukup kaitkan karet gelang di gagang pintu seperti ini, maka pintumu tidak akan mengunci. Tinggal dorong saja si pintu pun akan terbuka dengan mudah. Praktis banget, kan?

Yuk, bagikan artikel menarik dan bermanfaat ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

Sumber: How