Bayi Ini Lahir Satu Minggu Setelah Prediksi Kelahirannya dan Lihat Apa yang Terjadi Dengan Anak Ini!

Ada seorang ibu hamil yang baru pergi ke dokter setelah dia menyadari tidak ada tanda-tanda kelahiran anaknya setelah lewat satu minggu dari prediksi kelahiran anaknya. Dokter pun menyarankan untuk melakukan operasi Caesar untuk melahirkan anak tersebut, tetapi mereka tidak mendengar adanya suara tangisan dari bayi tersebut…



Sang dokter pun memberitahu sang ibu bahwa anak ini masuk ke dalam kehamilan jangka panjang karena kotoran yang dikeluarkan sang anak selama kandungan telah mengkontaminasi cairan ketubannya sehingga kotoran dan cairan ketuban ini bercampur menjadi butiran-butiran kecil dan besar yang membuat anak ini tidak bisa bernapas di dalamnya. Jika hal ini tidak segera ditangani, maka sang bayi pun dapat mengalami infeksi, pneumotoraks, kegagalan pernapasan, hingga gejala membahayakan lainnya yang dapat mengancam nyawa sang bayi. 


Setelah menjalani beberapa tahap perawatan, kondisi sang bayi pun stabil kembali. Dokter pun mengingatkan bahwa dalam masa kehamilan, masa-masa kelahiran sang anak adalah hal yang paling penting. Jika sudah sampai perkiraan kelahiran sang anak, tetapi masih belum ada tanda-tanda melahirkan, segera periksakan ke dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa ditangani dengan segera oleh para dokter yang ahli. 

Sumber : Cerpen.co.id