Mengejutkan! Reza Hengkang dari 'NOAH' demi Dalami Agama. Beginilah dia sekarang..

Hijrah artis kali ini akan membahas soal hijrahnya Reza eks 'NOAH'. Menjadi drummer untuk sebuah band ternama tidak menghalangi Reza untuk memutuskan berhijrah.



Kepada detikHOT, ditemui di kediamannya Bandung, Jawa Barat, Reza mengatakan tahun 2010 merupakan awal mula dirinya mendekatkan diri ke agama. Bukan sekadar mendekatkan diri, tapi Reza ingin mengkaji lebih dalam Islam.

"Iya jadi, ceritanya agak panjang. Tahun 2010-2011 itu awal mula saya mendekatkan diri ke agama. Sebenarnya saya udah punya basic. Cuma nggak kuat buat saya sendiri karena lingkungan, namanya manusia ya," ungkap Reza.

"Nah di 2010 sama 2011 itu basic-nya makin kuat, tambah teman-teman saya, lingkungan saya, mereka sehari-harinya keluar masuk masjid, makannya sering ngobrol," lanjutnya.


Banyak mengenal teman dari lingkungan berbeda di luar NOAH, Reza mulai mempelajari beberapa hadist. Tidak hanya sekadar membaca Al Quran, Reza mulai mencoba memahami arti dari ayat-ayat Al Quran.

Membaca Al Quran dan mengenal artinya pasti akan membuat seseorang semakin mencintai Al Quran. Itu juga yang terjadi pada Reza.

"Makannya, makin lama, makin suka. Nempel, sebenarnya bahaya. Jadi kalau orang belum mau dapat hidayah itu jangan mendekati itu. Jadikan kita baca, Al Quran itu ada magic tersendiri. Sekali baca aja pasti masuk dalam hati dan dua kali mencintai, apalagi mempelajarinya kan. Pasti akan dapat hidayah," ujar Reza menceritakan apa yang dialaminya.

"Dari situlah lingkungan saya mendukung untuk hijrah ya. Nggak ada masalah apa-apa," ungkapnya.

Mengungat kebelakang masa-masanya bersama Ariel, Lukman dan Uki menggawangi NOAH, Reza juga tidak pernah mengerti mengapa dirinya bisa memutuskan hengkang. Semua dirasakan Reza hanya semata-mata Allah SWT.

"Kalau direka ulang juga kok saya bisa kayak gini, saya juga nggak ngerti ya. Tiba-tiba saya bilang, saya mau pelajari agama dulu, saya nggak tahu, tiba-tiba saja begitu terjadi. Dan, tiba-tiba keinginan saya berbalik, kayaknya saya lebih ke sana (agama) ya," kata Reza.

"Akhirnya, saya putusin, saya harus hijrah," tegasnya.