Penyakit Aneh Bikin Bocah Ini Gak Bisa Kurus! Dia Harus Mengandalkan "Atletik Ekstrim" Untuk Bertahan Hidup. Satu - satunya Harapan Dia : Aku Mau Hidup Lebih dari 20 Tahun!

Kamu kalau mengidap penyakit yang membuatmu hanya hidup dibawah 20 tahun, apakah kamu masih semangat menjalani hidup ini? Jake Vella, bocah berumur 8 tahun tidaklah demikian! Bocah cilik yang mengidap penyakit ini bukannya menghitung hari, malah memerangi penyakitnya dengan Triathlon!



Triathlon adalah olahraga yang terdiri dari berenang, marathon, dan bersepeda. Ini adalah salah satu olahraga yang cukup melelahkan bagi orang dewasa. Jack yang berasal dari Malta mengidap penyakit ROHHAD dimana penyakit ini akan membuat penderitanya tidak berhenti gemuk, kekurangna oksigen dan ketikdastabilan emosi. Ini menunjukkan, sejak lahirnya Jack, dia tidak akan berhenti membesar dan penyakit ini termasuk penyakit langka yang dimana dari seluruh jiwa di dunia, hanya 100 orang yang mengidap penyakit ini, dan rata - rata pengidapnya tidak akan hidup lebih dari 20 tahun.

Dokter berkata, Jack tidak tahu akan hidup berapa lama karena dipunggung Jack, ada tumor yang cukup besar. Namun, hal ini tidak membuat Jack berhenti! Sebagai anak yang tidak berhenti membesar, dia malah mengikuti olahrga ekstrim, Triathlon, sebagai alat untuk memperlambat pembesaran tubuhnya!



Ibu Jack, Maruska berkata,"Triathlon dapat membantunya mencegah pembesaran tubuhnya. Ini bagus untuk kesehatannya tapi dia harus menjaga tubuhnya agar tidak sampai sakit. Flu sedikit aja bisa berakibat parah kalau sampai penyakitnya kumat."

Setiap minggu Jack akan berlatih 3 kali. Maruska berkata, Jack sudah menjadikan tempat latihan menjadi rumah keduanya. Banyak olahragawan yang suka dengan giantya Jack dan Jack juga orang yang lucu. Banyak orang yang tersentuh dengan rajinnya Jack setelah tahu penyakit yang dia derita.

Matt Azzopardi, pelatih Jack adalah orang yang paling mendukung dan berperan penting dalam kesukaannya pada Triathlon. Dia tidak pernah membiarkan Jack berlatih sendirian, bahkan terkadang dia harus mencegah Jack untuk berlatih over. "Jack sangat disukai temen - temen olahragawan di sini, kami cukup sedih dia harus menderita penyakit ini."

Pelatihnya berkata,"Kami turut prihatin dengan keluarganhya, tapi kami juga salut dengan mereka. Meskipun mereka menghadapi kesulitan ini, tapi mereka tetap berusaha sekuat tenaga agar Jack memiliki hidup yang normal."

Jack sangat giat ya! Semoga dia bisa meluangkan hidupnya untuk olahraga dan tetap semangat ya! Yuk bagikan ceritanya!

sumber : LadBibble